Thursday, October 17, 2013

Tutorial Hijab Paris untuk ke Kampus, Sekolah, dan Bekerja ala Didowardah - Bagian #19

Berikut ini kami postingkan Tutorial Hijab Paris versi gambar yang sangat pas banget buat kamu yang sekolah, bekerja ataupun ngantor.. Selain cocok dipadupadankan dengan blazer dan dasi.. Tutorial ini juga bisa diaplikasikan saat kita santai dan hanging out bareng teman-teman.. Sebenarnya dalam versi videonya ada tiga pilihan tutorial HIJAB BERDASI yang bisa kamu pilih sesuai selera fashion kamu.. Karena ruang yang terbatas.. kami tengahkan 2 tutorial hijab paris dulu (#1) sementara satunya nanti menyusul di bagian akhir dari artikel ini (#2).


www.lazada.com

Well let’s prepare the things we need..

• Ciput dasar (dalaman jilbab)
• 1 Ciput Ninja Moddel topi (buat kamu yang berwajah lonjong bisa pake ciput ninja biasa
• 1 Paris segi empat (kombinasi warna terserah yang terpenting matching)
• Beberapa jarum pentul
• Pita satin dan bros (opsional).

 


Cara Memakai Hijab Paris untuk ke Kampus, Sekolah, dan Bekerja ala Didowardah #1



Tutorial Hijab Paris untuk ke Kampus, Sekolah, dan Bekerja ala Didowardah #1

[1]. Ikat rambut dengan rapi lalu kenakan ciput dasar (dalaman jilbab). Menggunakan ciput dasar itu penting terutama buat kita yang berambut panjang karena untuk menciptakan hasil akhir yang bagus ditentukan oleh pemakaian ciput dasar yang rapi dan kuat sehingga tidak licin dan rambut tidak keluar kemana-mana saat hijab dikenakan. Kemudian baru gunakan ciput ninja bertopi.

[1 & 2]. Lipat jilbab menjadi 2 dan membentuk segi tiga seperti biasa. Ambil ke dua sisi hijab lalu silang kebelakang seperti pada gambar 2.

[3 &4]. Ambil salah satu sisi hijab (digambar yang diambil sisi kanan sementara sisihkan sisi lainnya).. Lalu tarik ke atas kepala dan jarum di dekat tengkuk (agak samping) lihat gambar 4.

[5 & 6] ambil pita satin warna senada kemudian ikat dan simpul serupa kupu.

[7, 8 & 9]. Sisi kiri yang tadi kita sisihkan kita ambil dan lebarkan seperti pada gambar 7 lalu tarik keatas, pertemukan dengan pita kupu yang sudah dibuat lalu kunci dengan pentul. Pada tahap ini nanti akan terbentuk style pocket hijab.

[10-11]. Untuk memberi efek mengembang dan rapi tepat ditengah juntaian sisi (pocket area) kiri kita beri peniti (mungkin lebih jelasnya bisa lihat videonya )

Well done..STYLE satu sudah jadi.. namun jika suka... kita bisa ngikutin step berikutnya

[12]. Tinggal ambil pita dan tempelkan dengan menumpukan pada pita lace sebelumnya. Ini memberi kesan sedikit glamor sih ya.. However.. the choice is in you, you may just TAKE or LEAVE..

Untuk hasil akhir tutorial hijab paris ini bisa dilihat pada gambar sebelahnya...


lazada indonesia


Cara Memakai Hijab Paris untuk ke Kampus, Sekolah, dan Bekerja ala Didowardah #2

Cara Memakai Hijab Paris untuk ke Kampus, Sekolah, dan Bekerja ala Didowardah #2


Ok Have a nice trial!




Sumber: CAMIJIL

No comments:

Post a Comment